Kamis, 29 Maret 2012

Kelebihan, Kelemahan, serta Keamanan pada Hi5

Kelebihan Hi5
Situs Hi5 merupakan salah satu situs sosial yang gratis, tanpa dipungut biaya. Selain itu, Hi5 memiliki aplikasi atau situs terkait yaitu parahi5.com yang menyediakan akses untuk mengunduh gambarkonten, ataupun gambar depan (wallpaper) secara gratis. Pengguna juga dapat melengkapi profilnya dengan latar belakang musik.

Kelemahan Hi5
Hi5 merupakan salah satu situs sosial Web 2.0 yang terbatas, atau belum merupakan Web 2.0 yang sepenuhnya. Di samping itu, Hi5 sering mengirimkan kotak sampah (spam) dalam surel (email) penggunanya, khususnya bagi pengguna surel Gmail jika kita tidak berhati-hati dalam proses pendaftaran.

Keamanan Pada Hi5
Hi5 memiliki layanan yang menyediakan sebuah API dimana pengguna dapat memberikan izin untuk hanya mengakses buku alamat mereka, dan bukan email seluruh mereka dan tentu saja tidak setiap layanan lain terikat ke dalamnya. Untuk membantu melindungi terhadap kejahatan dalam penggunaannya, penyalahgunaan dan perubahan informasi di bawah kendali mereka. Data kita ditransfer dan dijaga seluruhnya pada jaringan computer sebagai mekanisme yang lebih aman dan conveniant untuk pertukaran data.

Pengembangan dan Pemanfaatan Hi5 di Masa Depan

Hi5, kini lebih menjadi sebuah social game network, dan kabarnya mereka ingin bergabung dengan raksasa social network saat ini yaitu facebook. Hi5 telah membangun sebuah kode sehingga developer aplikasi Facebook dapat mentransport kreasi mereka ke platform Hi5 dengan usaha yang minimal.
Game Hi5 tersebut ditujukan untuk developer game, sehingga game yang dibangun di Facebook, juga dapat dibangun dan tentu saja dimainkan di Hi5.
Sebagai distributor platform game, sudah tugas kami untuk membuat game menjadi live di Hi5, agar mudah dimainkan. Kini developer yang mendesain dan mengembangkan game social untuk Facebook dapat dengan mudah mengembangkan game mereka di Hi5 dengan usaha pengembangan yang minimalis.” kata Alex St. John, president-nya Hi5.

Akan tetapi, platform developer Hi5 masih berbasis ke framework OpenSocial, yang dengan kalimat lain merupakan standard jaringan social, ditujukan untuk membuat game cross platform, dan banyak situs jejaring social yang mengikutinya, kecuali Facebook. Facebook memiliki platform tersendiri yang jauh lebih baik.

Referensi :

1 komentar:

Featured Posts