Senin, 12 Maret 2012

Hi5

Hi5 merupakan salah satu jejaring sosial yang bisa membuat komunikasi anatara pengguna, Hi5 pertama kali didirikan pada tahun 2003 oleh Ramu Yalamanchi, Ramu Yalamanchi adalah seorang pengusaha India, ia mendirikan sekaligus menjadi CEO dari Hi5. Dalam perkembangannya,  Hi5 dinilai sebagai salah satu situs sosial dengan tampilan Web 2.0 yang terbatas. Fitur-fitur dan aplikasi yang terdapat dalam Hi5 tidak jauh berbeda dengan situs sosial lain.


Situs Hi5 ini berhasil menghubungkan orang-orang dari seluruh belahan dunia dengan sangat mudah, tanpa harus memiliki akun Hi5. Inilah yang menyebabkan pada tahun 2009, Hi5 menjadi salah satu dari dua puluh besar situs sosial yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat mancanegara dengan lebih dari 60 juta pengguna aktif.

Pada tahun 2010, Hi5 menduduki peringkat enam besar dari sekian banyak situs sosial yang ada di dunia dengan kebanyakan pengguna Hi5 berada di wilayah Amerika Latin dan Asia Selatan. Kini, Hi5 lebih dikenal sebagai situs permainan sosial.


Konsep yang digunakan Hi5 sama saja dengan facebook atau jejaring sosial lainnya, tapi bila kita sudah memiliki akun difacebook, kita tak perlu lagi membuat akun diHi5, karena kita bisa login dengan akun dari facebook kita, tampilan Hi5 sama dengan jejaring sosial lain, Hi5 memiliki home, profile, message, people, game and more, Hi5 ini lebih terkenal karen game yg ada di Hi5 lebih banyak dan menarik dibanding jejaring sosial lain.


Developer Console dari Hi5 :
- OpenSocial 0.7
-Shinding servers hosted at Hi5
- Add and manage application :
  • Refresh metadata from gadget prefs
  • Manage other developers
  • Manage API keys
  • Submit application to the Hi5 directory
- Hi5 Developer Blog feed
- Simple in-line application editor
- View analytics for live application 


Referensi
id.wikipedia.org
www.slideshare.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Posts